Tips Memilih Sepeda untuk Anak, yang Cocok untuk Tumbuh Kembangnya!

Tips Memilih Sepeda Anak
Share this Article :

Tips Memilih Sepeda Anak – Sebagai orang tua kita pasti menginginkan yang terbaik untuk sang buah hati, betul ga nih sobat gowes? Tentunya hal ini berimbas pada saat membeli dan memilih sepeda untuk anak anda. Banyak jenis sepeda yang beredar dipasaran yang dapat disesuaikan dengan anak anda. Sebagai orang tua harus pintar menentukan harga, merk, dan kualitas.

Sepeda adalah salah satu pilihan terbaik untuk sobat gowes yang ingin memberikan hadiah untuk si buah hati, sepeda sangat bermanfaat untuk tumbuh kembangnya dari mulai berinteraksi dengan teman-teman, lingkungan dan melatih keseimbangannya.

Baca juga :

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Sepeda untuk Anak

Ukuran sangat menentukan pemilihan sepeda yang tidak cocok untuk si buah hati dapat mempengaruhi dengan kenyamanan pada saat berkendara. Tentu ini juga sangat beresiko untuk anak, resikonya itu sendiri dapat berupa kecelakaan dalam berkendara sampai cidera pada tubuh. Berikut tips memilih sepeda anak yang harus sobat ketahui!

1. Ukuran Sepeda

Poin ini harus diperhatikan mengingat seberapa besar anak anda dan umurnya, pemilihan ukuran sepeda juga dapat menentukan model mana yang sobat bisa pilih. Pastikan ukuran sepeda dan anak anda sesuai dan nyaman pada saat mengendarai sepeda yang akan dibeli. Sobat gowes juga dapat bertanya langsung kepada customer service kami atau langsung kepada dealer resmi kami untuk pemilihan ukuran sepeda yang sesuai dengan anak anda.

2. Ketinggian Saddle

Mengukur ketinggian saddle juga sangat harus diperhatikan loh sobat! Pastikan si kecil dapat meraih stang dengan mudah dan kaki dapat menyentuh tanah dengan sempurna, agar si kecil dapat mengayuh sepeda dengan baik. Akan tetapi sobat tak perlu hawatir karena banyak sepeda anak yang dapat diatur dengan mudah untuk ketinggian saddlenya.

3. Rem Sepeda

Rem perlu diperhatikan mengingat peralatan tersebut sangat penting. Cobalah rem saat anda membeli sepeda dengan melakukan memutar sepeda terus tekan tuas remnya. Pastikan rem itu bekerja dengan baik dan tidak ada suara yang keluar. Ini demi kemananan ya sobat!

4. Jenis Frame Sepeda

Pemilihan jenis frame juga sangat penting untuk sepeda anak. Biasanya sepeda anak menggunakan frame berbahan steel atau alloy, bahan ini diklaim cukup kuat dan tahan lama. Jadi mana yang jadi pilihan sobat gowes?

5. Case Pelindung Rantai

Carilah sepeda yang terdapat aksesoris pelindung gear atau rantainya. Hal ini penting karena untuk melindungi si kecil dari rantai pada saat bersepeda. Case pelindung rantai ini sendiri juga menjadi aksesoris yang keren untuk sepeda anak, bisa juga dapat menjadi daya tarik untuk si kecil.

Cek di sini Untuk Jenis Sepeda Anak Bedasarkan Usianya

Banyaknya pilihan jenis sepeda pasti membuat sobat bingung untuk memilih yang terbaik untuk si kecil, jenis sepeda juga bisa disesuaikan dengan umur si kecil dari mulai balita sampai beranjak dewasa. Mulai dari sepeda roda 3 untuk si kecil yang baru belajar bersepeda sampai sepeda untuk yang beranjak dewasa bisa cek link ini!

Ayo Mulai Sekarang

Sepeda Dengan Berbagai Cerita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *